Jan 2, 2012

2011 REVIEW: MY TOP 10 MOVIES IN 2011


Yap, akhirnya kita sudah memasuki tahun 2012. Dan itu berarti kita sudah bisa melihat sebentar ke belakang untuk film-film terbaik, yah paling tidak bagi saya, hehe.... 2011 adalah tahun yang cukup banyak diisi oleh film-film keren dan dari adaptasi komik juga, tentunya. Oleh karena itu, saya akan bilang bahwa 2011 cukup memuaskan saya sebagai seorang penggemar komik. Berikut saya apresiasikan rasa senang saya dalam daftar 10 film terkeren dan tentu saja, ini subjective, tidak ada penilaian dua arah untuk kali ini dan saya hanya akan memasukkan film yang sudah saya tonton disini, jadi jika ada (banyak mungkin) film bagus yang tidak terdaftar, jangan berkecil hati, hal itu bisa saja karena saya belum menonton film tersebut. Baiklah, langsung meluncur!!



Yap, film ini ada dalam daftar paling bawah disini. Mengingat banyak film yang rilis dan yang saya tonton juga, bukan berarti film ini yang paling jelek. Melainkan masih ada yang lebih keren menurut saya, hehe.... Yah, film ini termasuk yang mengejutkan saya, karena saya tidak menyangka akan menonton film ini dan saya juga tidak menyangka bahwa film ini akan bagus.










Berikutnya, Conan. mungkin ini film sadistik pertama saya yang melibatkan tokoh adaptasi Marvel di bioskop. Dengan semua darah, aksi, special effects maka film ini saya tempatkan pada urutan ke-9. Selamat! :)













 #8
SUCKER PUNCH
Yay, film ini belum sempat saya review karena saya menontonnya di DVD dikarenakan kasus distribusi kemarin. Dan saya akan bilang, DAHSYAT!!! Dua jempol untuk Zack Snyder!!! Dari sejak melihat trailer-nya saja pada saat 2010 lalu saya sudah tahu, bahwa film ini akan dahsyat! Tapi sayang, film ini rating-nya PG-13, hehe... coba R, entah seperti apa jadinya nanti... :)










JESSICA ALBA. Dia adalah satu-satunya alasan kenapa sebuah film anak-anak minim aksi bisa ada di nomor 7 dan mengalahkan film hebat diatas. Tidak perlu banyak kata, JESSICA ALBA!!! Haha...













Final Destination 5, keren banget, saking keren-nya saya sampai takut untuk melihat kearah layar bioskop!!! Haha, efek dari fitur 3D-nya memang lumayan kena, paling tidak bagi saya, hmmmph, untung cuma di layar... :)












Yah, walaupun diantara semua film Transformers TF3 merupakan yang paling BURUK, namun biar bagaimanapun jika dibandingkan dengan film lain secara umum maka Transformers adalah rajanya film aksi dengan skala CGI besar-besaran. Jadi, posisi ini memang layak ditempati oleh TF3.












Gilaaaaaa, ini salah satu film komik terkeren dari yang sudah rilis, adalah impian saya untuk melihat dunia kosmik di Marvel atau DC terwujud di layar lebar, dan ini berarti yang pertama dari DC. Saya suka sekali, walaupun secara keseluruhan film ini mungkin biasa saja, tapi bagi seorang fanboy freak seperti saya pasti keren-keren saja.











 #3
THOR
Don't ask, don't argue, this is the coolest ever!!! Saya memang hanya menonton-nya di DVD, tapi itu sudah cukup untuk membuat saya girang. Villain-nya, easter eggs-nya, Asgard, Mjolnir, oh betapa bahagianya saya. Thank you Marvel!!!!













Hiks, hiks, saya jadi mau nangis jika ingat film ini. Ini mungkin bukan yang termegah, tapi yang paling mengharukan bagi saya. The true Comic Book Adaptation ever!!!!! Yah, Steve Rogers benar-benar membuat saya hampir menangis. Hmmmph...
















Tidak dapat dipungkiri lagi walaupun Marvel Studios menerjang dengan 2 film-nya, DC/Warner dengan film latar kosmiknya, tapi saya adalah fans X-Men. Yang diberikan oleh Mathew Vaughan adalah sebuah masterpiece, dengan score menawan untuk Magneto-nya, maka ini adalah yang terbaik 2011. CONGRATULATIONS!!!!!!!!!!!!



Okay, kita sudah melihat 10 besar versi saya, namun, dimanakah posisi film-film ini di jajaran 10 besar BOX OFFICE berdasarkan Worldwide Gross-nya di tahun 2011? Apakah ada, atau tidak? Klik spoiler dibawah.



Jadi, bagaimana? Ternyata hanya Transformers: Dark of The Moon saja yang masuk daftar 10 besar Box office... Haha... Selera saya jelek yach... baiklah, bagaimana pendapat bro tentang 10 besar versi pribadi kalian?? Saya yakin pasti ada yang berbeda dengan versi saya dan juga versi Box Office. Silahkan isi comment filed dibawah dan urutkan 10 film-nya! :)





7 comments:

Anonymous said...

film-film lo tuh gak bermutu tau gak, klo Rise of The Planet of The Apes boleh lah untuk Top 10 Movie, tapi tidak untuk film Sucker Punch, Conan The Barbarian, dan Final Destination!
yang menurut gw ceritanya buruk!

FANBOY said...

Hehe... Namanya juga subjective bro, ini kan daftar 10 besar versi ane yang seorang penggemar komik Marvel/DC, jadi ya beginilah hasilnya... Wkwkwkwk... Kan udah ditulis diatas, ini murni subjective... :)

Anonymous said...

gak masuk akal!!! :(

Anonymous said...

final destination memang sadis tingkat dewa. hehe

FANBOY said...

@Someone: Hehe, ane juga demen banget gan, apalagi kalo nonton 3D-nya dibioskop, rasa mau kecolok mata ane... :)

CineTariz said...

Hahaha, list yang lain daripada yang lain. Unik nih *meskipun shock berat melihat ada Green Lantern dan Conan the Barbarian masuk daftar* :)) IMO, Transformers 2 jauh lebih buruk ketimbang TF 3. Setidaknya yang jilid terbaru ini masih lumayan diikuti.

Btw, salam kenal ya :)

FANBOY said...

@CineTariz: Wah, thx untuk pujiannya, Hehe, iya bro gw tau mank daftar film2 gw pasti beda n gw udah liat daftar 10 besar dari Blog lain juga lho... n memang hasilnya berbanding terbalik. Maklum, soalnya gw kan seorang fanboy (fans komik US)n suka action scene, jadi ya beginilah jika seorang penggemar Action dan CGI mengurutkan daftar film terbaiknya... Hehe... :)