Dec 29, 2011

[REVIEW] THOR (2011)


Thor Movie Poster
EXPRESSI-O-METER: ☺☺☺☺☺
Starring: Chris Hemsworth, Natalie Portman, & Tom Hiddleston
Director: Kenneth Branagh | Genre: Action, Adventure, Fantasy
Release date: 6 May 2011 | Durasi: 115 Menit | MPAA Rating: PG-13
Production Budget: $150 Juta
Total Gross US: $181,030,624 | Non US: $268,295,994 | Worldwide: $449,326,618

Yah, saya akan katakan, bahwa saya kecewa. Eiits, tunggu dulu, kecewa-nya karena apa dulu nich... Hehe, karena yang saya maksud kecewa disini adalah karena SAYA TIDAK BISA MENONTON FILM INI DI BIOSKOP! Yah, gara-gara persoalan distribusi kemarin Thor baru diputar November, dan itupun hanya di theater tertentu saja yang sangat sedikit, saya betul-betul kesal sekali! Tapi untung-nya DVD original sudah keluar pada November kemarin dan saya akan katakan: Ini adalah film Marvel Studios dengan porsi adegan aksi paling banyak dari yang pernah saya tonton, dan saya sudah menonton semuanya. Saya betul-betul puas saat menonton film ini, just FYI, saya sudah menonton film ini 5x di DVD. Mungkin disini ada yang lebih banyak, mohon beritahu saya di comment field dibawah. Hehe....


"Good ACTION, Great CGI"
- MRPBlog

Thor painting by Dell'OttoOkay, Thor adalah sebuah film adaptasi komik dari Marvel dan fim ini bagian dari Marvel Cinematic Universe sehingga ada hubungannya juga dengan Iron Man, Hulk, dan Captain America. Kisah berawal dari si sombong Thor "God of Thunder" Odinson yang akhirnya dihukum oleh ayahnya, Odin, sang raja Asgard, turun ke bumi dan kehilangan kekuatannya sebagai dewa petir agar dia berubah dari sikapnya itu. Ya, kalau bingung dengan Asgard, itu adalah dunia tempat para dewa-dewa baik tinggal, dan lawan kata dari Asgard ini adalah Hel, tempat Surtur berkuasa. Kisah ini sendiri sebetulnya diangkat dari mitologi Norwegia. Film ini penuh dengan efek-efek CGI mengagumkan, adegan aksi, dan sedikit kisah percintaan antara sang dewa dengan wanita bumi. So, jangan sampai tidak nonton film ini ya, walaupun sudah kelewatan beberapa bulan it's ok kok, hehe...




Tom Hiddleston as Loki





The Destroyer




MARVEL-O-METER:




Jangan lupa comment ya!


No comments: