Mar 26, 2012

[NEWS] THE HUNGER GAMES MEMECAHKAN REKOR BOX OFFICE!


Gilaaa! Itu kata pertama saya saat pertama mendengar berita tersebut! Disaat John CarterClick to read John Carter Review! mengalami drop dan summer blockbuster belum dimulai, The Hunger Games sudah membuat rekor di tahun ini. Apakah ini pertanda bagus bagi Lionsgate? Baiklah, baca berita selengkap-nya dibawah ini!


Ya, jika kalian termasuk diantara penyumbang dana tersebut, berbahagialah karena mungkin film yang telah kalian tonton akan menjadi film baru yang menyodok posisi-posisi teratas Box Office dunia. Ok, mungkin itu terlalu terburu-buru, namun mari kita lihat angka tangga Box Office saat ini hingga akhir pekan kemarin!

1. The Hunger Games - $155,000,000
2. 21 Jump Street - $21,300,000
3. Dr. Seuss' The Lorax - $13,100,000
---

Ya, The Hunger Games memimpin dengan perolehan (???) $155,000,000 juta di AS sampai akhir pekan kemarin sejak dirilis perdana pada tanggal 23 Maret. Kondisi tersebut membuat 21 Jump Street tersingkir setelah beberapa hari memimpin klasemen (???) Hehe... Kalian tahu rekor apa yang dipecahkan oleh THG? Berikut daftar-nya:

- Best opening weekend movie outside of summer.
- Third-best opening weekend movie of all time.
- Best midnight debut for non-sequel film.
- Fifth-best opening day all time.


Wow, dahsat bukan? Berikut pendapatan total THG sampai 25 Maret (hanya dalam waktu 3 hari!):

Domestic: $155,000,000
Foreign: $59,250,000
________________________
Worldwide: $214,250,000


Oh ya, bagi yang belum tahu jumlah production budget-nya, yaitu $78,000,000 juta dan itulah sebab-nya film ini sudah sukses bahkan sebelum melewati minggu pertama Box Office. Hal yang tidak dapat diraih oleh John Carter tentu saja.

Oh ya, bagaimana dengan The Raid, yang rilis bersamaan dengan THG? Ya, pendapatan total AS The Raid hingga akhir pekan kemarin adalah $221,000 namun jumlah production budget-nya tidak diketahui. Apakah keputusan merilis The Raid berbarengan dengan THG merupakan kesalahan besar Sony? Hmmm, sebetulnya tidak juga karena "target audience"-nya berbeda. Rating-nya pun berbeda.

Baiklah, siapa disini yang belum nonton The Hunger Games? Hmmm, seperti-nya saya doank nich ya. Hehe, baiklah, jika ada diantara kalian yang menyukai film drama-adventure ada baik-nya untuk tidak melewatkan film ini dibioskop karena uang sudah berbicara bahwa kualitas film ini memang jempolan dan layak untuk ditonton. :D



2 comments:

Kencana said...

John Carter bakal flop. Kashian Disney. Setelah Mars Need Mom, ini mereka bakal rugi banyak (lagi)

FANBOY said...

^^ Iya sayank sekali padahal saya suka lho sama John Carter...

:D

Tapi bukan Disney doank lho, mengingat Wrath juga lemes di BO jadi kayaknya Warner juga kecipratan getah Disney... Hehe...