Aug 14, 2012

TOTAL RECALL = TOTAL MASTERPIECE


Tidak banyak film yang saya tonton lebih dari sekali di bioskop. Tahun ini paling tidak, baru Underworld Awakening (2x), The Avengers (3x) dan tentu saja Total Recall (2x). Film yang lolos kriteria saya untuk ditonton lebih dari sekali harus yang dahsyat, memberikan kepuasan penuh terhadap saya dan tentu saja, cerita yang bagus. Nah, kali ini giliran si Total Recall garapan Len Wiseman yang membuat saya jaw-dropping hingga rela merogoh kocek sampai 2x. Lalu, apa sajakah kriteria spesifik yang ada di film ini sehingga hampir membuatnya masuk daftar "sempurna" saya? XD



Hanya berselang 10 hari, bro! XD

1. Total "action"
Sesuatu yang paling mengejutkan ditahun ini dimana film yang saya kira akan bergenre utama Thriller ternyata jadi Action. Apa daya saya, selama 2 jam saya larut akan kedahsyatan adegan aksi disini. Mengisi hampir seluruh porsi durasi film, dari awal hingga akhir. Dari adegan aksi "satu-lawan-satu" yang terkoreografi dengan sangat indah, sampai adegan aksi random berbasis Sci-Fi seperti adegan "car-chasing" dan adu tembak, maka film ini adalah sebuah kepuasan luar dalam bagi saya.

2. Total "relationship"
Hubungan yang dijalin antara satu tokoh dan tokoh lain-nya disini benar-benar ciamik. Saya bisa benar-benar merasakan adanya hubungan kuat antara Carl Hauser dan Melina meskipun hampir sepanjang film si Hauser tidak ingat siapa dirinya. Begitu juga antara Lori dan tokoh-tokoh lain-nya. Karakter-nya begitu terasa dan menciptakan sebuah dinamika yang kuat bagi si film. Dia sudah hampir menjadi tokoh sentral disini. Hebat.

3. Total "noisy"
Film aksi harus didukung banyak hal teknis dan salah satu-nya adalah efek suara atau SFX. Benar-benar brilian. Setiap adegan diisi oleh SFX yang kuat dan keras, tidak mendem dan lembut seperti yang dialami oleh banyak film aksi lain (Termasuk Avengers). Suara tembakan, ledakan, bahkan suara-suara latar yang mengiringi-nya. Saat score atau theme-song keluar juga berhasil memanfaatkan sistem audio yang multi channel. Dan yang paling saya suka adalah SFX yang dihasilkan setiap kali ada adegan aksi tangan kosong yang sangat memanjakan telinga (tidak seperti The Raid atau TDKR). Terasa seperti ditinju beneran oleh Kate Beckinsale. Haha!!! ;D

4. Total "fun"
Ya, film ini mengandung sedikit humor segar nan kocak bagi saya. Dialog-dialog-nya benar-benar menggelitik, lucu sekali. Terutama setiap kali ada kata-kata "sh*t" keluar, rasanya lucu sekali. Seperti "sh*t job, sh*t pay, sh*t bar" dll. Bwahahaha... Kocak sekali!!!

5. Total "hot"
Nah, ini dia senjata pamungkas-nya. Film keren tanpa aktris cantik didalam-nya bagi saya sama saja minur air putih yang segar namun tetap saja, tawar. Haha!! Bayangkan, ada si "MILF" Kate Beckinsale lalu Jessica Biel??? Oh, tidak, mau meledak saya rasanya!!! Hahaha... Untuk Jessica Biel, sebetul-nya saya kurang suka karena proporsi tubuhnya cukup kekar untuk wanita namun disini dia menawan sekali. Thanks to Len Wiseman. Lalu si Kate yang tercinta ini, aneh-nya, film pertama yang saya tonton 2x ditahun ini juga dibintangi oleh si "femme fatale" ini, yaitu Underworld Awakening. Dan sekarang dia lagi. Ada apa ini? Hehe...



Yah, begitulah alasan-alasan spesifik saya untuk sebuah penghargaan bagi Total Recall. Bagaimana, keren-kah? Mungkin kalian punya alasan yang lebih spesifik kenapa kalian menyukai Total Recall ini atau malah membencinya mungkin? XD







5 comments:

Kencana said...

Saya sendiri belum nonton filmnya. takutnya terlalu banya action (bukan fans berat action) dan sisi sci-fi kurang tergali.

FANBOY said...

Bro memang betul, Total Recall dominan action.

Tapi klo Sci-Fi, cukup tergali sich disini, dari background permasalahan, eksekusi and visi-nya. XD

RomanticSuperhero said...

Lo harus ntn expendables 2 men, buat gue yg bilang total recall "lumayan", jadi total recall "apaan nih" hahaha

no offense, bro

FANBOY said...

@RomanticSuperhero:
Udah bro!!! Mantap, dari adegan aksi, rating R, plus bintang2 sohor dari dulu sampe sekarang?

Damn kurang apalagi coba??? Haha!!! XD


Tapi tetep, favorit w Total Recall. Wkwkwkwk!!! XD

aldian said...

reviewnya bagus :D yang mau baca review film terbaru, bisa langsung ke http://gostrim.com/category/movie-review/ selamat membaca :)