Jul 20, 2012

[REVIEWS] INCEPTION (2010)

EXPRESSI-O-METER:
Starring: Leonardo DiCaprio, Ellen Page, and Joseph Gordon-Levitt
Director: Christopher Nolan | Genre: Thriller, Crime, Drama
Release date: 16 Juli 2010 | Durasi: 148 Menit | MPAA Rating: PG-13Ingin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Production Budget: $160 Juta
US: $292,576,195 | Non US: $532,956,569 | Worldwide: $825,532,764

--SPOILER FREE-- Dalam menyambut rilis-nya The Dark Knight Rises yang tersohor itu, akhirnya saya coba melihat lagi koleksi-koleksi lama DVD saya dan, yap, pilihan jatuh ke Inception, film terakhir Nolan sebelum TDKR. Film yang menggelegar dan membuat heboh industri saat itu kini telah menghasilkan $800 juta lebih diseluruh dunia dimana $2,4 juta nya datang dari negara kita sendiri, tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu film "original screenplay" tersukses saat ini. Baiklah, hit the jump for the reviews!


"The Most BORING Film of All Time!!!"
- MRPBlog

Inception berkisah tentang sekelompok gembong kriminal ahli yang kali ini mendapat tantangan untuk menyelesaikan sebuah misi kejahatan terbesar dalam sejarah mereka. Namun, ada yang menarik dalam kejahatan yang mereka lakukan karena ini bukan saja mengancam hidup orang disaat sadar namun juga dalam mimpi!!!! Wooow!!! Jadi jika kalian pernah bermimpi dan bertemu seseorang, hati-hati lah, siapa tahu orang tersebut punya kemampuan untuk masuk dalam mimpi anda... Hehe...






Kesimpulan: Bagi yang menggilai karya Nolan, kalian pasti suka film ini. Namun jika kalian penggemar film-film Thriller-Cosnpiracy, belum tentu juga film ini bisa memberikan kepuasan penuh.

MARVEL-O-METER:






6 comments:

Rasyidharry said...

Most boring film of all time? Tidakkah terllalu underrated? Saya rasa malah film ini punya tempo yg cukup cepat, mengingat filmfilm Nolan yg lain macam Insomnia punya plot yg jauh lebih pelan/
Nolan juga berhasil menggabungkan toeri tentang mimpi yg sangat cerdas dengan porsi action yg memadahi sehingga filmnya tetap bisa menghibur walaupun punya teori yg cukup njelimet. Justru bagi saya ini adalah film yg membuktikan bahwa Nolan adalah salah satu sutradara tercerdas di masanya dan menjadi salah satu film terbaik yang ada di era 2010-an

Anonymous said...

most boring? menurut gw malah one of the bests movie of 2010

@spawnist said...

serius film paling membosankan? saya justru suka banget film ini. teori-teori seputar mimpi sangat detil sekali dijelaskan oleh Nolan. dia pst banyak belajar utk mengerjakan film ini.

review mmg relatif. tp dgn mengatakan ini film paling membosankan sepertinya justru anda yg memiliki masalah :)

FANBOY said...

@Rasyidharry:
Iya bro, maklum, gw kan penggemar adegan2 action, jadi, ya begitulah... Hehe...

MOVIE BLOGGER:
Iya nich terdapat perbedaan selera seperti-nya diantara kita... Haha! XD

@spawnist:
Nggak masalah kok masbro, maklum kalo gw merasa bosan waktu nonton film, soal-nya, apa yang kita rasa bagus belum tentu sama begitu ke penonton yang lain. =)

Gw yakin pasti banyak orang yang bete' waktu nonton G.I Joe: The Rise of Cobra atau Transformers: Revenge of The Fallen kan? ;D

Wajar sich karna film mank sangat subjective... Hehe... =D

Rafael Yanuar said...

4 bintang.
Saya sudah nonton film ini enam kali (di bioskop, tv dan dvd) dan tidak keberatan menontonnya untuk yang ketujuh kalinya =).

FANBOY said...

@Rafael Yanuar:
Wooow, mantap! Saya yakin memang pasti banyak yang menonton-nya sampai berkali-kali dibioskop... Tapi, itu bukan didunia mimpi dalam mimpi kan kejadiannya?

Haha... XD