Jun 26, 2012

SPIDER-MAN VS BATMAN DI BULAN JULI 2012


Hoho, tenang-tenang, ini bukan film crossover yang mempertemukan dua jagoan tersohor tersebut dalam satu film namun ini adalah arena pertarungan dua film dari tokoh terlaris sepanjang masa, yaitu Spider-Man versus Batman!!! Horeeee, lho? Ya, bulan Juli besok kita akan disuguhi 2 film hasil adaptasi komik sekaligus dan dua-duanya adalah jawara dibidang-nya. Ingat, ini bukanlah arena prediksi Box OfficeKlik sekarang! melainkan merupakan gambaran subjective tentang pertarungan mereka dalam memuaskan mata penonton. Haha... Baiklah, hit the jump to see the details!!!



The Amazing Spider-Man
Rating: PG-13Ingin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Type: Reboot
Villain: The Lizard
Love interest: Gwen Stacy
Company credits: Sony, Marvel Comics
Release date: 3 July 2012 (USA)
Format: 2D, 3D, and IMAX 3D
Duration: 136 Minutes



Ada yang belum tahu Spider-Man? Ooh, ok saya anggap semua yang disini sudah mengenal-nya. Hey, yang benar saja, tokoh sepopuler itu dan kalian tidak mengenal-nya? Haha... Becanda deng, mungkin saja hal itu terjadi namun sesungguh-nya kepopuleran Spidey telah membuat Sony kembali menggarap film-nya walaupun Sam Raimi tidak mau kembali.

Dan, apa yang dapat kita harapkan dari reboot ini? Ya, pertama, kita mendapatkan penjahat baru. The Lizard!!!! Itu sudah cukup untuk membujuk penonton kebioskop. Lalu 3D. Ya, ingin merasakan sensasi menyaksikan aksi si manusia laba-laba ini dengan 3D? Pasti keren kan. Dan lalu tentu saja kita akan mendapatkan cerita yang fresh dengan melibatkan kisah dari ayah Peter Parker.

Dengan semua hal diatas, seperti-nya film ini terlihat cukup menjanjikan walaupun kita harus melihat kisah asal-usul si Spidey dari awal lagi, namun kita masih mendapatkan sesuatu yang baru disini.


VERSUS


The Dark Knight Rises
Rating: PG-13Ingin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Type: Sequel - Trilogy Finale
Villain(s): Bane and Catwoman
Love interest: Selina Kyle (Catwoman) and Miranda Tate
Company credits: Warner Bros., DC Comics
Release date: 20 July 2012 (USA)
Format: 2D and IMAX
Duration: 165 Minutes



Christopher Nolan. Ya, yang pertama kali terpintas dibenak para penggila film tentang film ini adalah si penulis / sutradara. Yup, sutradara kesayangan kritikus itu kembali menghadirkan si manusia kelelawar dengan durasi yang lebih panjang lagi, sekitar 2 jam setengah lebih lah. Wah, dahsyat sekali bung Nolan. Hehe... Namun, apakah kalian rela menonton film Batman dengan durasi sepanjang itu?

Okay, berikut alasan-alasan kita para penonton tetap mau duduk sekian lama dibangku bioskop untuk TDKR. Pertama, ini penutup trilogi-nya Om Nolan. Yup, sudah dikonfirmasi berkali-kali bahwa ini adalah installment terakhir Batman dibawah arahan Nolan. Wow. Sedih-nya. Hehe... Kedua, kemungkinan porsi adegan aksi yang lebih banyak daripada film-film sebelum-nya. Ya, selain memang dikonfirmasi sendiri oleh Nolan, dari trailer dan TV Spot yang dirilis pun sudah memperlihatkan bahwa film ini mungkin akan menjadi film Batman pertama Nolan yang bergenre Action-Thriller. Hmmmm, saya jadi semakin tidak sabar nich. Haha... Lalu yang terakhir, kisah yang ditawarkan disini cukup menarik dan "fresh" dengan absen-nya Batman selama beberapa tahun seperti di komik-nya. Ya, cukup menarik bukan?

Dan dengan keunggulan-keunggulan tersebut, maka agak-nya film ini terlalu sayang jika dilewatkan. Bukan begitu kah, readers??? Hehe...


The Winner:
Jadi, siapakah kira-kira yang akan memenangkan hati penonton dan penggemar? Jawaban-nya adalah... Tergantung kalian. Haha!!! Siapapun kalian, apapun selera-nya, yang jelas dibulan Juli 2012 ini kita punya 2 pilihan pemuas dahaga (minuman kali???) untuk menghabiskan waktu kita dibioskop. Awal dan akhir Juli adalah sebuah kombinaasi waktu yang bagus dalam satu bulan dimana kita para "customer" adalah pemenang-nya!!! :D

So, bagaimana, yang manakah yang paling kalian tunggu? Kenapa film tersebut? :) Okay, mari berharap agar film-film tersebut dapat memuaskan kita sekaligus meraih hasil terbaik di Box Office agar kita dapat tetap melihat kelanjutan kisah-nya dibioskop! Yeehaaaa!!!! (",)




6 comments:

Fariz Razi said...

Kalo box office kayaknya Dark Knight Rises bakal lebih unggul, IMO... Kalo kualitas blm tau deh. Early reviews buat Spider-Man lumayan bagus, dan saya malah agak khawatir bakal kecewa sama TDKR, takutnya ekspektasi ketinggian atau gak bisa nyamain TDK hehe

FANBOY said...

Wah, klo soal BO, gw juga yakin jelas TDKR bakal ngunggulin Spidey...

Tapi klo soal kualitas, jangan takut kecewa bro, kaya nggak tau Nolan aja... Haha....

Pasti ok lah TDKR ini, tapi, itu menurut gw sich... hehe... :D

Rasyidharry said...

Spiderman sih soal kualitas kayaknya bagus tapi mungkin nggak se-amazing judulnya.
Kalo TDKR asal nggak berekspektasi bakal dapat yg lebih bagus dari TDK sih pasti bakal bagus soalnya mengharapkan film superhero yg diatas TDK itu hampir mustahil kayanya :D

FANBOY said...

@Rasyidharry:
Ach masa sich? Bahkan dari orang yg sama (Nolan) sekalipun? Hehe...

Yap, klo soal Spidey, gw juga mikir-nya begitu. "Ok" tapi mungkin nggak akan dahsyat2 amat.

Klo TDKR, keliatan-nya sich bakalan intens banget, tapi mank asal sama bagus aja lah sama TDK udah ok sich sebetul-nya...

Haha!!! XD

zz said...

Gw ada baca tweet-tweet movie blogger US yang gosip-nya dapet press screening buat TDKR dari WB. Mereka bilang, it's even better than TDK. Interesting. :)

FANBOY said...

@zz:
Wah, bagus donk kalo gitu. Cuma buat gw makin nggak sabar aja deh nich.... Hehe!!!