Aug 3, 2012

PREDIKSI BOX OFFICE: AGUSTUS 2012


Walaupun banyak yang kepleset di prediksi bulan JuliKlik untuk melihat prediksi dibulan Juli 2012! lalu, namun saya tetap tidak menyerah begitu saja dan akan tetap mencoba untuk menjajal hasil di bulan Agustus ini. Hehe... Yap, mari kita lihat film apa saja dan seperti apa prediksi-nya! :D



3 Agustus »
Total Recall
Rating: PG-13Ingin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Genre Possibility: Thriller, Sci-Fi, Action (Live Action)
Production Budget: $200 Juta
MRPBlog's Prediction »
► US Opening Weekend: $30 Juta
► Domestic: $100 Juta
► Overseas: $140 Juta
► Worldwide Total: $240 Juta



Analysis: Ngeri sekali bagi saya jika menaruh harga tinggi pada reboot ini. Jika melihat tren weekend tahun lalu diperiode waktu yang sama, sebetul-nya Total Recall punya kans untuk menghasilkan $40 juta lebih di opening weekend-nya. Namun, untuk model film seperti ini dan, persaingan dengan TDKR, maka agaknya hal itu jadi tidak memungkinkan.

Saat kita melihat tren TDK, sekuel kedua The Mummy saja tidak bisa menggeser si Bats, itupun hanya menghasilkan $40 juta saja. Jadi, nilai OW dan total diatas benar-benar saya dasarkan dari si original film. Jika memang film ini tidak "flop" saja, berarti kemungkinan bisalah menghasilkan uang segitu. Walaupun nilai diatas berarti si film jeblok. Hehe... :)
Actual:
► US Opening Weekend: $25,577,758 (- $5 juta)



10 Agustus »
The Bourne Legacy
Rating: PG-13Ingin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Genre Possibility: Thriller, Crime, Action (Live Action)
Production Budget: $90 juta
MRPBlog's Prediction »
► US Opening Weekend: $50 Juta
► Domestic: $170 Juta
► Overseas: $150 Juta
► Worldwide Total: $320 Juta



Analysis: Hampir pasti dititik ini TDKR kehilangan mahkota puncak BO-nya namun, saya cari aman dengan berpatokan pada film kedua Bourne mengingat kali ini tidak melanjutkan kisah si Bourne sebelum-nya namun memang si Renner membawa "ketenaran" dari MI:4 dan Avengers. Semoga saja hasil-nya lebih dari itu. Saya memang lebih skeptis disini akibat prediksi kemarin-kemarin yang beberapa "over-predicted".
Actual:
► US Opening Weekend: $38,142,825 (- $12 juta)



17 Agustus »
The Expendables 2
Rating: RIngin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Genre Possibility: Action, Crime (Live Action)
Production Budget: $100 Juta
MRPBlog's Prediction »
► US Opening Weekend: $35 Juta
► Domestic: $100 Juta
► Overseas: $180 Juta
► Worldwide Total: $280 Juta



Analysis: Sekual ini sepertinya punya prospek yang cukup bagus namun sepertinya tidak akan terlalu banyak peningkatan-nya dari si predesesor. Dan lagi, saya bersikap "pesimis" untuk total domestik dan worldwide-nya. Kalau memang kondisi Box Office berjalan normal maka seharusnya prediksi saya ini salah, dalam artian "under-predicted". Yah, kita lihat saja nanti. :D
Actual:
► US Opening Weekend: $28,591,370 (- $7 juta)




So, bagaimana, terlihat menjanjikan kah? Bagaimana dengan kalian? Punya prediksi lain yang lebih "in-depth analysis" kah? Hehe... Jangan lewatkan hasil perbandingan-nya ya! :D Dan jangan lupa untuk kembali lagi kesini karena data "actual amount" diatas akan diupdate sehingga kita bisa tahu apakah prediksi saya benar atau tidak. Hehe...


Last Updated: August 20, 2012


*Notes:
- Semua nilai dalam Dollar Amerika Serikat.
- Opening Weekend adalah hasil penjualan tiket selama hari Jumat, Sabtu dan Minggu pertama sejak film itu dirilis. Termasuk midnight showing.
- Domestic disini berarti mencakup wilayah Amerika Serikat dan Kanada (North America only) termasuk hasil dari Opening Weekend.
- Overseas disini mencakup wilayah diluar domestic area diatas.
- Worldwide adalah hasil jumlah dari Domestic + Overseas.
- Actual amount akan di-update secepat mungkin setelah event selesai.
- Tanggal rilis diatas adalah tanggal rilis di Amerika Serikat, bukan di Indonesia.
- Saya hanya memprediksikan film-film yang memang kemungkinan akan jadi "Global Hit" dan tidak semua film yang rilis akan saya prediksikan.
- Angka-angka diatas adalah murni hasil prediksi. Dikedepannya bisa saja salah, atau benar, atau hanya mendekati benar.
- Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan gambaran akan seperti apa persaingan Box Office dibulan tersebut dan melihat apakah film tersebut berhasil melebihi ekspektasi studio atau tidak.
- Angka-angka prediksi yang sudah saya tulis diatas TIDAK AKAN saya ubah, jadi kalian boleh copy atau print-screen halaman ini jika takut saya mengubah-ubah nilai diatas agar terlihat benar.
- Update data "Actual Box Office" akan tersedia setiap hari selasa siang setiap minggu-nya.
- Semua data Box Office untuk melengkapi hasil aktual diatas diambil dari Box Office Mojo.


PREDIKSI BOX OFFICE JUNI 2012: Just updated with full breakdown! Check out!!!Klik untuk melihat hasil aktual dari film-film bulan Juni 2012!


"LIKE US" DI FACEBOOK UNTUK UPDATE
BOX OFFICE!!! XD
▼▼▼
▼▼


3 comments:

mozzarella may said...

Bourne Legacy kayaknya bakalan bagus deh responsnya, boy! soalnya dia ga muncul bener-bener persis setelah TDKR.. tapi kalo untuk Expendables 2, selain ceritanya ga banyak bedanya, kayaknya bakalan jelek hasilnya.. terlalu banyak bintang terkenal malah seringnya bikin film jadi jeblok..

Anonymous said...

yah, kok komen gue munculnya pake google account yak? anyway, itu tadi komen dari gue, author CinemAlone blog.. thanks ya udah mampir ke blog gue :)

FANBOY said...

Wow, thank you lho atas kunjungan balik-nya... XD

Hmmm, yg Bourne sama Expendables, bisa jadi tuch... tapi, klo harapan gw sich moga2 semua-nya sukses setelah si Total Recall gagal kmaren... wkwkwk... XD