Sep 4, 2012

PREDIKSI BOX OFFICE: SEPTEMBER 2012


Kembali melajutkan tradisi bulanan MRPBlog, kali ini giliran bulan September yang akan kita lihat seperti apa kira-kira performa Box Office-nya. Lagipula, saya juga masih merasa tertantang dikarenakan prediksi dibulan sebelum-nya pada saat masuk ke total worldwide hasil-nya cukup dekat dengan aktual (yakiin cuuy?) Haha!!! Yap, mari kita lihat prediksi-nya! :D



3 Agustus »
Resident Evil: Retribution
Rating: RIngin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Genre Possibility: Action, Horror, Sci-Fi (Live Action)
Production Budget: N/A
MRPBlog's Prediction »
► US Opening Weekend: $25 Juta
► Domestic: $55 Juta
► Overseas: $200 Juta
► Worldwide Total: $255 Juta



Analysis: Sedih melihat beberapa film terakhir yang under-perform, padahal tadinya termasuk dalam daftar film yang minimal akan mengulang kesuksesan film sebelum-nya. Melihat hal itu, saya pesimis terhadap gross-nya Retribution dan mengambil jumlah OW yang sedikit dibawah Afterlife. Berikut juga dengan worldwide total-nya, saya rasa akan mengalami penurunan. Namun tidak drastis memang. Hmmmph....
Actual: N/A



Yap, itu saja film yang MRPBLog prediksikan bulan ini. Oh, aneh ya, cuma 1 film? Ya, seperti yang saya cantumkan di *Notes dibawah, saya hanya akan memprediksikan film yang kemungkinan akan menjadi "global hit" saja, karena kita orang Indonesia, sehingga film yang kemungkinan tidak rilis disini ataupun tidak diunggulkan secara International maka akan saya lewatkan. Hehe...

Baiklah, jangan lupa untuk kembali lagi kesini ya karena data "actual amount" diatas akan diupdate sehingga kita bisa tahu apakah prediksi saya benar atau tidak. Hehe...


Last Updated: N/A


*Notes:
- Semua nilai dalam Dollar Amerika Serikat.
- Opening Weekend adalah hasil penjualan tiket selama hari Jumat, Sabtu dan Minggu pertama sejak film itu dirilis. Termasuk midnight showing.
- Domestic disini berarti mencakup wilayah Amerika Serikat dan Kanada (North America only) termasuk hasil dari Opening Weekend.
- Overseas disini mencakup wilayah diluar domestic area diatas.
- Worldwide adalah hasil jumlah dari Domestic + Overseas.
- Actual amount akan di-update secepat mungkin setelah event selesai.
- Tanggal rilis diatas adalah tanggal rilis di Amerika Serikat, bukan di Indonesia.
- Saya hanya memprediksikan film-film yang memang kemungkinan akan jadi "Global Hit" dan tidak semua film yang rilis akan saya prediksikan.
- Angka-angka diatas adalah murni hasil prediksi. Dikedepannya bisa saja salah, atau benar, atau hanya mendekati benar.
- Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan gambaran akan seperti apa persaingan Box Office dibulan tersebut dan melihat apakah film tersebut berhasil melebihi ekspektasi studio atau tidak.
- Angka-angka prediksi yang sudah saya tulis diatas TIDAK AKAN saya ubah, jadi kalian boleh copy atau print-screen halaman ini jika takut saya mengubah-ubah nilai diatas agar terlihat benar.
- Update data "Actual Box Office" akan tersedia setiap hari selasa siang setiap minggu-nya.
- Semua data Box Office untuk melengkapi hasil aktual diatas diambil dari Box Office Mojo.



"LIKE US" DI FACEBOOK UNTUK UPDATE
BOX OFFICE!!! XD
▼▼▼
▼▼


No comments: