Feb 20, 2012

[REVIEW] GHOST RIDER: SPIRIT OF VENGEANCE 3D (2012)

EXPRESSI-O-METER:
Starring: Nicolas Cage, Idris Elba, & Violante Placido
Director: Mark Neveldine & Brian Taylor | Genre: Action, Thriller, Fantasy
Release date: 17 February 2012 | Durasi: 95 Menit | MPAA Rating: PG-13Ingin tahu maksud dari kode diatas? Klik sekarang!
Production Budget: $57 Juta
US: $51,774,002 | Non US: $80,789,928 | Worldwide: $132,563,930

Here comes the Rider... Haha... Salah satu film yang saya tunggu ditahun ini akhirnya bisa saya saksikan dan tentu saja, kembali dengan 3D. Ghost Rider: Spirit of Vengeance adalah setengah sekuel dan setengah reboot dari film pertama-nya, yah paling tidak itu yang dikatakan Neveldine & Taylor saat itu. Yah, hampir seperti The Incredible Hulk lah. Oh ya, saya ada pengalaman unik dan keren saat menonton Ghost Rider ini di bioskop Epicentrum, yaitu saya satu studio dengan aktor Marcellino Lefrand, yang menonton berdua dengan satu orang lagi yang saya tidak kenal dan mneggunakan kaos Flash berwarna merah. Saya ingat sekali dia ada di barisan D10 jika tidak salah pada saat itu, dan mengingat dia juga fanboy seperti saya, maka saya girang sekali saat itu. Hehe... Baiklah, hit the jump for the details!.


► TRAILER YANG DITAMPILKAN ◄

The Expandables 2
The Hunger GamesClick to watch The Hunger Games Trailer!
The Cabin In The Woods



"Creepiest GHOST RIDER Ever"
- MRPBlog




Yap, seperti yang sudah saya tulis diatas, memang film ini merupakan setengah reboot dan sekuel namun saya akan katakan bahwa ini adalah soft reboot, agak rumit memang namun ya, jika kita berpacu pada cerita dan plot, jelas ini adalah reboot namun masih menggunakan aktor dan premis yang seolah-olah melanjutkan kisah pertama-nya. Cerita berpusat pada kehidupan Johnny Blaze yang sangat tersiksa dengan keberadaan roh Spirit of Vengeance yang berwujud Ghost Rider dalam dirinya dan semakin tak terkendali, tingkah sang alter ego semakin diluar kontrol Blaze namun masih dapat dikendalikan dalam hal tertentu. Dan layaknya para Anti-Hero, The Ghost Rider pun akan melakukan segala cara agar dapat menebus kesalahan dimasa lalu-nya dengan menolong orang lain. Namun, lagi-lagi krisis kepercayaan diri sedikit menghalangi niat baik tersebut ditengah film. Dapat saya katakan bahwa secara cinematography film ini hampir mirip dengan Crank. Jika anda sudah pernah menonton Crank dan suka, maka film ini bisa memberikan anda sesuatu yang lebih... Tenang saja, ini film Action-Thriller namun ber-rating PG-13 tidak seperti Crank yang kurang baik untuk anak-anak?!? :)











MARVEL-O-METER:








7 comments:

Kencana said...

Nice review. Ceritanya sih biasa2 aja. Tapi saya lumayan suka humornya.

Johan said...

Bau2nya negatif semua ya

romanticsuperhero said...

Nice review bro..
Kalo gak keberatan saya juga buat reviewnya, bagaimana kalo kita tukeran link? Biar view blognya makin nambah :D

http://romanticsuperhero.wordpress.com/2012/02/17/ghost-rider-spirit-of-vengeance/

Rasyidharry said...

Visual efeknya lumayan oke sih, tapi banyak banget adegan bodoh yang harusnya bisa jadi bodoh yang menghibur tapi malah jadi bodoh yang bener-bener bodoh dan ancur

FANBOY said...

@Kencana: Yoi, saya juga suka banget selera humor di film ini, terutama pas si GR ngomong "broken." haha.. Kocak banget...

@Johan: Hmmm, gimana lagi ya bro, habis budget-nya dipangkas sampe setengah sich sama Sony...

@romanticsuperhero: Wah, mantep banget tuch! Ok! Udah gw add ya didaftar...

@Rasyidharry: Hihi... Ghost Rider-nya jadi kayak Crank ya bro yak... :)

romanticsuperhero said...

thanks gan!
Udah saya tambahkan juga di blog saya

Rasyidharry said...

Kalo Crank ane masih suka, kalo ini meeeh :D